WHAT WE MUST FOCUS IN
1. Menjaga kegiatan rutin kita dipagi hari
Seperti kita ketahui bahwa pagi hari memiliki kekuatan tersendiri bahkan yang paling utama terutama untuk diri kita sendiri, kegiatan rutin pagi hari harus kita jaga antara lain berdoa, sarapan pagi, motivasi diri, olahraga ataupun meditasi dengan menjaga rutinitas pagi kita maka kita akan lebih mempersiapkan diri kita dalam sepanjang hari kita baik dengan bangun lebih pagi atau menyediakan waktu selama 1 jam lebih dulu untuk hal tersebut.
2. Fokus dalam waktu kita
kita harus dapat mengelola waktu kita dengan baik agar kita dapat fokus dalam pelaksanaannya hal-hal yang dapat kita lakukan antara lain adalah dengan mengatur waktu kita untuk segala aktivitas kita. Hal yang kita pergunakan antara lain adalah dengan menggunakan buku planner kita serta kalender kemudian kita harus menuliskan semua tugas dan kegiatan yang akan kita capai disitu.
3. Lalukan penjadwalan / evaluasi setiap Minggu
Dalam melakukan kegiatan harian kita, kita juga perlu melakukan strategi evaluasi setiap minggunya terhadap apa yang ingin kita lakukan terutama untuk jadwal-jadwal tertentu yang penting bagi kita dalam tiap minggunya atau bulan tersebut, misalnya untuk mengunjungi dokter, servis kendaraan, melakukan pembayaran listrik, air dan sebagainya, dengan jadwal yang teratur kita dapat lebih mudah melaksanakannya dan tidak mengganggu waktu kita untuk hal lainnya.
4. Merencanakan kegiatan kita tiap hari di malam sebelumnya
Kita wajib melakukan perencanaan kegiatan kita untuk esok hari dengan mempersiapkannya dan menuliskannya pada malam hari sebelum esok hari karena dengan tujuan agar kegiatan yang kita buat maka kita lebih mudah mencapai goal yang ingin kita capai di esok harinya.
5. Berikan waktu untuk dirimu dalam melakukan segalanya
Dalam kita mengelola waktu kita juga perlu memberikan waktu dalam mengerjakan setiap tugas yang kita lakukan namun waktu yang kita beri untuk diri kita tersebut harus juga masuk akal terutama untuk 90 menit yang paling berharga dalam kita melakukan pekerjaan kita seperti kita menulis artikel yang terkadang membutuhkan waktu yang misalkan kita buat 15 menit ternyata berakhir dalam satu jam pekerjaan. karena itu waktu yang kita tentukan harus sesuai dan masuk akal seperti waktu untuk mempersiapkan diri kita sebelum berangkat kerja di pagi hari, waktu untuk mempersiapkan makan malam, waktu untuk melihat sosial media dan waktu-waktu lainnya.
Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat kita laksanakan dalam kehidupan kita agar kita dapat menjadi semakin fokus dan produktif.
Komentar
Posting Komentar