bagaimana orang sukses mengatur waktunya
Kali ini kita akan berbicara tentang bagaimana cara orang sukses mengelola waktunya, seperti kita ketahui semua manusia diberikan waktu yang sama yaitu 24 jam tiap-tiap harinya, orang sukses cenderung menggunakannya dengan seefesien mungkin, teratur dan terarah untuk mencapai tujuan mereka sedangkan sebagian orang lainnya mengelola waktunya dengan sembarangan dan sesuka hatinya. Baiklah saya menulis ini agar kita dapat mengambil manfaat yang dapat kita ambil dari orang-orang yang sukses dalam hidupnya. Beginilah cara orang sukses mengelola waktunya :
1. Tidak melakukan multitasking
Orang sukses tidak melakukan multitasking mereka tidak mengerjakan banyak hal pada saat yang bersamaan tetapi mereka lebih cenderung memilih pekerjaan yang penting dan menjadi tujuan mereka, karena bila mereka banyak mengambil banyak hal untuk dikerjakan maka akan menghambat tujuan goal mereka apalagi bila pekerjaan itu bukan hal yang terlalu penting.
2. Mengatakan tidak untuk hal-hal yang bukan tujuan mereka.
Orang sukses tidak akan selalu mengatakan ya pada hal-hal yang bukan goal mereka, karena mereka tau apa yang mereka inginkan seperti disebutkan diatas mereka tidak akan melakukan multitasking.
3. Mereka membagi waktu mereka.
Orang sukses membagi waktu mereka dalam bebagai hal untuk segala kegiatan mereka dan biasanya teratur serta rutin dalam melakukannya, misalnya dalam bekerja mereka menyediakan waktu 90 menit untuk mengerjakan tugas mereka terutama untuk tugas yang sulit maka mereka akan melakukannya untuk fokus, tidak mengecek email, bermain sosmed dan semacamnya namun bila tugas mereka telah selesai maka mereka akan melakukannya dalam waktu yang tidak berlama-lama.
4. Mereka mengeset waktu dalam sosial media dalam artian mereka tidak akan membuang waktu mereka untuk sosial media dan menonton terlalu banyak televisi seperti bermain Facebook, bermain game, nonton tv, YouTube dan sebagainya selama berjam-jam, sebaliknya merek mengatur waktu mereka misalnya 1 jam per hari.
5.Mereka melihat menit dan bukan jam, bagi orang sukses mereka menghargai setiap menit yang mereka miliki sehingga mereka menjadi produktif. Jadilah master dalam setiap menit maka akan memberikan manfaat yang berarti.
Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang bagaimana orang sukses membagi waktunya, semoga bermanfaat bagi kita semua dan dapat kita aplikasikan dalam hidup kita.
Komentar
Posting Komentar