CARA HIDUP MANUSIA BARU/NEW LIFE STYLE


          Cara hidup yang baru bagaimanakah itu ? bila ada cara hidup yang baru berarti ada cara hidup yang lama dimana cara hidup yang baru mengganti cara hidup yang lama tersebut. Sebagaimana yang kita tahu bahwa cara hidup yang lama itu terdiri atas sikap, kebiasaan dan pola tingkah kita di masa lalu yang tidak baik bagi diri kita pribadi seperti bermalas-malasan, tidak bisa menabung, suka berkata kotor, berlaku curang, suka ketempat hiburan malam  dan  masih banyak lagi lainnya. Sebagai cara hidup yang baru berarti adanya perubahan yang terjadi dari cara hidup yang lama tersebut. Baiklah kita akan menilik cara hidup yang baru tersebut antara lain dapat dilihat sebagai berikut :

1. Memiliki Moralitas yang baik

Sikap hidup yang baru memiliki moralitas yang baik di mata orang lain, Ia dapat mengikuti cara hidup bermoral dan etika di masyakarat dan tidak melanggar hal-hal yang dikenankan dan mengutamakan hawa nafsu pribadi.

2. Perkataan yang membangun

Setiap perkataannya adalah hal-hal yang membangun dan bukan menjatuhkan orang lain apalagi untuk kepentingan diri sendiri, menyesatkan orang lain, berdusta, manusia baru adalah orang yang yang berkata jujur  dan benar melainkan menggunakan kata-kata yang baik untuk membangun, ramah sehingga orang mendengarnya beroleh kasih karunia.     

3. Ia Tidak Pemarah

Manusia baru memiliki sikap kesabaran yang lebih dari orang lainnya, Ia bukan orang yang suka menyimpan amarah berlama- lama apalagi marah sampai menyakiti/melukai orang lain  melainkan suka mengampuni karena Ia selalu mengingat kasih Kristus yang selalu mengampuninya, Ia mengampuni bukan karena manusia yang telah bersalah padanya melainkan karena anugerah yang diberikan Tuhan padanya dan Ia memberikan anugerah itu pada sesamanya, sehingga iblis tidak dapat memiliki keuntungan akan hal tersebut.

4.  Memiliki Kebaikan 

Seseorang yang menjadi manusia baru dapat dilihat dari kebaikan hatinya, Ia yang dulu suka mencuri, korupsi dan sebagainya sekarang berubah menjadi seseorang  yang suka berbagi kepada orang yang berkekurangan dan yang membutuhkan bahkan tanpa diminta, melainkan hanya karena kebaikan semata-mata.  

Demikianlah, kiranya kita-tiap-tiap hari kita selalu mengingat akan hal ini bahkan mau berubah menjadi manusia baru yang lebih baik dari sebelumnya. God Bless. 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to have best self care

PREPARE

Develop More Discipline